• Alamat : Jalan Raya Panglegur Km.4 Pamekasan 69371 - Jawa Timur
  • Telp/Fax : +62 324 322551
  • Email : faud@iainmadura.ac.id

Ilmu al-Qur’an dan Tafsir

Institut Agama Islam Negeri Madura

Luar Biasa, Mahasiswi IQT IAIN Madura Sabet Medali Perak LKTQ dalam PIONIR IX Di UIN Malang


Pamekasan, IAIN Madura - Berita membanggakan kembali hadir mengharumkan kampus IAIN Madura. Salah satu peserta cabang Musabaqah Karya Tulis Al-Qur’an (MKTQ), Rofiatul Windariana, mahasiswi Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir meraih medali perak dalam Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni, dan Riset (Pionir) IX Di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang pada 18-21 Juli 2019. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap 2 tahun sekali yang diikuti oleh Perguruan Tinggi Keislaman Negeri (PTKIN) di seluruh Indonesia.


            Sebagai mahasiswi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Rofiatul Windariana mengaku bangga dan terharu karena bisa meraih juara 2 dalam pekan se-Indonesia tersebut.  “Alhamdulillah, saya bersyukur dan sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah  membantu saya dengan memberikan dukungan serta support yang luar biasa. Terutama kepada dosen yang telah memberikan kepercayaan kepada saya dalam mengikuti lomba ini. Harapan saya, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi dan juga bisa memotivasi serta memberikan inspirasi bagi yang lain.” Ungkapnya (19/07)


            Bapak Umar Bukhory, selaku Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah sangat mengapresiasi kegiatan ini. Beliau merasa bangga atas kemenangan yang diraih oleh anak didiknya dan berharap semoga selanjutnya akan ada penerus yang dapat menggantikan posisi mahasiswi yang akrab disapa Winda tersebut. “Saya sarankan nanti di Pengkaderan. Nanti setelah aktif kuliah, saya mau manggil Winda bersama pengurus HIMA Prodi dalam rangka upaya Pengkaderan, agar bisa berlanjut ke level yang lebih baik. Ujar beliau, pada 20 Juli 2019.


            Di akhir acara final lomba, Ia disambut oleh rekan-rekannya serta offical-nya yang turut bangga dengan pencapaiannya karena dapat mengharumkan kampus IAIN Madura. (I.J)

 

Hasil polling sementara

Bagaimana pendapat anda tentang web Prodi Ilmu Alqur'an dan Tafsir?

Sangat Baik
50.0 %
Baik
16.7 %
Cukup
16.7 %
Kurang
16.7 %
Pilih polling sekarang